Sunday, May 3, 2009

Hari yang Salah ??

Sabtu siang (02 mei 2009) jam 14.30 WIB seingatku kan waktunya kopdar Blogger Bertuah di arena purna MTQ. Segera aku selesaikan pekerjaan rumah. Walaupun badannya agak kurang sehat karena demam, zidan ngotot pengen ikut juga. Dia semangat banget, gak sabaran minta aku supaya segera bergegas ganti baju dan berangkat ke MTQ. Setelah mendapat izin dari ayah zidan, kami berangkat dan tak lupa mampir dulu ke warung mbah uti di Jl. Limbungan, buat jemput tante Reva, 'bos'nya zidan. Perjalanan ditempuh lumayan lama dan jauh, ya dari ujung ke ujung deh, Rumbai-Simpang tiga, menyebrangi jembatan Leighton sungai Siak yg bersejarah. Sampai di MTQ, aku mulai mencari2 teman2 Bertuah. Banyak orang2 yg sedang asyik berinternetan gratis di area itu, ya karena kan ada area hotspotnya. Setelah muterin MTQ dan tidak juga menjumpai satu orang pun yg ku kenal, akhirnya aku beranikan untuk bertanya kepada seorang pengunjung disana. "bang, anak Bertuah dimana ya ngumpulnya?" tanya ku. "wah gak tau kak, coba aja tanya yg disana !" sambil menunjuk ke arah sekumpulan orang di seberang sana. waduh, capek juga nih pikirku. oh iya, teringat sama maryo dan nanlimo, kebetulan aku simpan no.HP keduanya. Segera aku hubungi Maryo, tapi ternyata HPnya gak aktif. aku juga coba hubungin Emo, sama HPnya gak aktif juga. Waduh katanya Kopdar, tapi kok HP pada gak diaktifin sih, piye iki ?? gumamku. Ah, aku sms aja deh, inisiatifku. Sms sudah terkirim ke HP keduanya, lama aku tunggu tak jua berbalas.. Sementara zidan lagi asik main lari2an sama "bos" Reva. Mereka berdua heran juga, katanya Kopdar tapi kok gak ada orang2nya.
Setelah 'garing' nunggu lama, akhirnya kami putuskan untuk pulang saja. Mungkin Kopdarnya gak jadi kali, atau jangan2 Istrinya bang Taufik sang ketua, sedang melahirkan, sehingga acara dibatalkan, begitu pikirku. ya udah, karena perut juga laper pengen ngemil setelah menempuh perjalanan jauh, kami putuskan untuk belok dan mampir ke bakso Suki di Jl. Balam deket kampus UIN Susqa. Penasaran pengen nyobain bakso seafoodnya yg heboh iklannya dikoran itu. ya lumayan deh, rasanya, cuma kok harganya mahal ya, ketimbang bakso2 umumnya. ya mungkin karena ini bakso ikan / seafood kali ya makanya agak mahal. Setelah menyicipi bakso Suki, kami langsung pulang ke Rumbai.
Sampe di rumah, selepas maghrib aku ingin sekali cek imel dan blogwalking. Laptop dah ku on kan, nyariin modem usb tapi kok gak ketemu ya. bongkar tas, bongkar lemari, gak ketemu juga. Seingatku terakhir kali connect di kantor, jum'at siang kemarin. Malam itu juga aku ke kantor, cari di meja ku, gak ketemu juga, setelah menggeledah kantor ku tapi tak kunjung jumpa. Dengan sedikit kecewa, kami putuskan untuk segera pulang. Dan batal lah sudah blogwalking ku malam minggu itu.
Minggu pagi, sekalian ke pasar Rumbai, aku mampir lagi ke kantorku. Penasaran dengan modem usb ku. Langsung aku menuju lemari di bawah mesin fotocopy xerox, yg tadi malam terlewatkan belum aku geledah, dan Alhamdulillah ketemu!! modem usb itu tergeletak diam diantara tumpukan kertas fotocopy itu. kok bisa ada disitu ya?? siapa juga yg iseng naruh disitu?? dalam hati ku bertanya-tanya. Dengan cengengesan zidan bilang, "oh iya kan zidan yg taruh itu disitu bu kemarin...!!" Jumat siang setelah sholat jum'atan dia menjemputku ke kantor dengan di antar oleh mbah akungnya. "masyaAllah dan, ibu dah pusing tujuh keliling nyariin tuh modem, eh gak taunya kamu ya yg ngumpetin...eh emang dasar anak kreatif..., pinter kamu ya!!" gitu kataku gemes dan juga senang kegirangan karena modemnya dah ketemu.
So, akhirnya aku bisa internetan lagi deh dirumah. Setelah selesai kerjaan dapur, langsung aja aku nengokin blog ku tercinta ini, sekalian ingin cerita juga soal Sabtu kemaren yg aneh buat ku.
Eh, pas aku tadi blogwalking di blognya Eri-Communicator, lihat postingannya yg Undangan Kopdar, masyaAllah ternyata kopdarnya itu hari ini, tgl 3 Mei 2009 jam 14.30 WIB. Berarti kemaren aku salah hari dong ??, bukannya sabtu tapi minggu....hhihihihihiiiii....dengan tertawa geli aku cuma bisa bilang sory deh ke semua temen Bertuah, karena minggu ini aku gak bisa dateng Kopdar. Selain juga dah telat kesiangan, banyak PR lain yg harus diselelaikan, maklum ibu RT. Dan harap maklum juga ya temans, saking banyak yg dipikirin dan saking semangatnya mau Kopdar ketemu kalian semua, aku ampe lupa tuh harinya, ingetku sabtu, eh ternyata minggu. Sorry ya!!

11 comments:

  1. hahahhaaaahahhahhaahahhh 88888888888.88x...bunda ada pa dengan bunda zidan?????????koq bisa??sindrom tanggal muda kali ya??????

    hehheheheheh gie bacanya sambil ketawa-ketiwi nich.....lucu....lucu.....kebayang dech..bunda di MTQ..nyari2 sosok cantik dan imoet kayak gie..hehheehe....

    gie pun gk bisa ikut kopdar hari ni..banyk kali tugas bun....

    ehheheheheh..ketawa lagi ah.......

    emang hari yang indah untuk di kenang........

    ReplyDelete
  2. jalan-jalan malam, baru sempat online setelah seharian beraktivitas :)

    ReplyDelete
  3. tadi seru juga buk kopdarnya, dan alhamdulillah yang hadir juga lumayan banyak, tadi juga ada mbak sesri si wartawati, tapi dia tidak bisa sampai selesai ngadirinya, kami makan gorengan sambil minum air tebu. Sorenya kami ke RS melihat istri bang taufik.

    ReplyDelete
  4. Hahahaha... Minggu gak nongol ya? Sibuk kali sih, jadi lupa kalender

    ReplyDelete
  5. kopdar dimana nih bu..? lam kenal..:D

    ReplyDelete
  6. terlalu semangat ya bun sampe kecepetan 1 hari. hihihi.....

    ReplyDelete
  7. heehhe.. emank sering terjadi tuh yg kayak gitu... hihih...

    ReplyDelete
  8. yang sindrom ma tanggal muda mendapatkan hadiah disini
    http://attayaya.blogspot.com/2009/05/dirgantaras-50-posts-dan-dublin-melawan.html

    ReplyDelete
  9. KOq bsa Lupa Ibunya Zidan Ap mungkin Krena Bnyk Kerjaan dan terlalu cpek mungkin!

    law Bgitu Hrus bnyk istirahat..

    ReplyDelete
  10. pelupa, pangling atau apa yah,..... tapi mungkin saking semangat bunda kepingin ngumpul bareng sampai tidak melototin hari pertemuannya di blognya kang eri,..... salam kenal kami tunggu bunda disini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report