Tuesday, June 30, 2009

Ketemu Gulali Di Jalan Kurnia



Siang menjelang sore kemarin, seperti biasa kalo kerjaan lagi santai dan bos juga lagi gak ada, aku jemput Zidan di warung mbah nya di Jl. Limbungan untuk ku ajak ke kantorku. Biar lebih deket dan cepet sampenya, kami melalui jalan pintas lewat jalan Kurnia. Kira-kira 30 meter baru masuk Jl. Kurnia, aku melihat ada abang penjual gulali - kembang gula, lengkap dengan pikulan khasnya. Waaahhh...asik ada gulali. Senangnya hatiku, senyum ini langsung mengembang. Bak anak kecil yg baru lihat tukang gulali. Hihihihi...yups, gulali ini dulunya adalah jajanan kesukaanku di waktu kecil dulu, sewaktu aku masih tinggal di Jakarta dan Bekasi. Otomatis, begitu ketemu sama gulali di pekanbaru ini, ya seneng banget dong. Gak nyangka aja, akhirnya gulali sampe juga disini. Langsung aku provokatori abang jualannya, agar ia mengajak abang jualan makanan / jajanan khas lainnya diwaktu aku kecil dulu untuk mau datang merantau dan berjualan disini. Seperti asinan plus kerupuk mie, mie juhi, tahu gejrot, rujak beubeuk, mie laksa, soto mie, somay, es cincau, es serut bandung, arum manis yg kayak rambut mak lampir gitu, hhhmmmm ..... wah banyak lagi deh.

Zidan juga gak kalah excitednya, dia nanya macem2 tuh. Salah satunya "kok bisa ya bu, gulalinya jadi bentuk bunga dan kupu-kupu?" begitu tanya nya. "Oh iya nak, bisa bentuk dot, capung, macem2 lagi deh." begitu jawabku.

Nih dia gulalinya yg kami beli dengan harga @ Rp. 1000, murah kan, secara tuh si abang datengnya juga kan jauh dari Salemba-Jakarta. Tapi gulalinya bisa dibuat disini kali ya bang, kan bahan dasarnya gula ya ??!!.... :P Srruupp.....hhmm...manis...enak...enak...enak...


3 comments:

  1. Dah lama juga nih mbak ngak nyobain gulali, terakhir waktu SD nyoba..

    ReplyDelete
  2. Iya Ri, enak kan gulalinya..hehehee...kata si abang nya mereka jualannya nyebar, ada beberapa temennya di pekanbaru ini, sasaran mangkalnya terutama di sekolah SD. ya kali aja ntar pas lagi jalan deket sekolahan SD ketemu ya..... :D Hidup Gulali!!!!

    ReplyDelete
  3. Kayaknya enak nih,... nggak pernah nyoba sih.

    Ada Award untuk mbak H35TI, dijemput yah ....nggak pake lama.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report