Tuesday, December 29, 2009

Lagi Musim Sakit Mata ...??

Minggu siang sehabis pulang bermain dengan kawan-kawannya, Zidan sibuk aja dengan matanya yang gatal katanya. Dia bilang sih tadi abis main pasir. Segera aku bawa dia ke kamar mandi untuk mencuci tangan dan kakinya dengan sabun. Lalu aku suruh ia tidur siang. Sebelum tidur, dia minta badannya di bedaki dulu. Tapi bukan Zidan namanya kalo gak berekspresi. Tuh kan.....bener aja. Baru ditinggal sebentar, tu bedak sudah bertebaran di karpet alas tidurnya, juga wajah dan seluruh badannya jadi putih semua. Omelan ku mungkin seperti nyanyian sayang yg tersengar dikupingnya, sehingga dia tertawa senang dengan ulahnya itu. Setelah merasa nyaman baru ia mau tertidur berikut dengan kipas anginnya yg dipanteng ke badannya.
Nah, bangun tidur di sore harinya terjadilah sesuatu dimatanya. Matanya yang sebelah kanan jadi merah plus perih dah gatal katanya. Mungkin ini akibat main bedak tadi, pikir ku. Segera aku beri obat tetes mata untuk meredakan sakitnya, sambil berharap merah di matanya segera hilang. Ternyata...oh..ternyata, bukannya hilang malah tambah bengkak tuh matanya. Keesokan harinya matanya sebelah kiri mengalami hal serupa. Jadlah kedua matanya sakit mata. Dan mata kananku seperti mengalami gejala yg sama dengan mata Zidan. Sepertinya kami terkena sakit mata, seperti yg sedang mewabah di daerah kami di Limbungan, Rumbai Pesisir ini.
Senin sore, kami segera pergi ke dokter Elly, dokter langganannya Zidan. Menurut dokter Elly, memang sedang musim orang pada sakit mata. Banyak pasiennya yg rata-rata sakit mata. Dokter elly memberikan antibiotik dan obat tetes untuk Zidan, sementara diriku hanya dberikan obat tetes saja. Obatnya pun sangat terjangkau. Namanya Erlamycetin Chloramphenicol, obat tetes mata produksi erEla. Kami beli obat ini di apotik terdekat dengan harga Rp. 5.000.
Selain itu, kita juga diharuskan menjaga kebersihan, terutama dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun. Kemungkinan saja penyakit mata ini didapat Zidan dari kuman-kuman sewaktu ia main pasir bersama temannya. Atau bisa juga dengan kondisi cuaca dan udara yg kurang sehat dimana banyak virus dan bibit penyakit berterbangan bersamanya.
Anyway, semoga cepat sembuh ya Zidan.... :)

4 comments:

  1. semoga cepat sembuh sakit matanya...

    bulan kemaren diriku jg kena sekeluarga..


    awalnya sikecil trus maknya.. eh ahirnya gw kena juga...

    wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. waduh, lama ga nongol zidane nya malah sakit. cepat sembuh ya zidan..!! >,<
    ibunya zidan juga..

    ReplyDelete
  3. BUnda Zidane... Pakabar? Jarang kliatan nih sekarang... Moga sehat2 aja ya....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report