Tuesday, March 10, 2009

Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1430H


Senin pagi Zidan dah siap2, mandi pagi, sarapan, pake baju koko ala UJE favoritnya. Mulutnya lagi komat kamit to the beat, ngapalin doa2 pendek yg dia bisa, seperti doa Ibu Bapak, doa mau tidur and doa masuk kamar mandi. Juga surat Al-Fatihah yg dia hapal betul, karena sering ikut sholat jamaah ama wirid pengajian mbah uti nya tiap kamis siang. Duh anakku..semoga jadi anak yg sholeh ya nak !! Amin..
Ternyata oh ternyata, hari senin (9 Maret 2009) itu kan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kebetulan juga hari libur nasional. dan di mushola Sabilunajah dekat rumah, ngadain acara perlombaan. Nah, zidan ikut lomba fashion show dan hapalan ayat2 pendek / doa sehari-hari. dia masuk kategori TK lah. wong umurnya juga baru 3,5thn kok. Gak papa juga ya dan, itung2 kamu belajar berani.
Jam 9.00 acara dimulai. Zidan dah siap2 deh. begitu namanya di panggil dengan PeDe nya dia berjalan setengan berlari di atas catwalk (loh kok..!) , iya karena grogi dan gak sabar pengen cepat selesai..sambil senyum2 dia membungkukkan badan dan mengatupkan tangannya memberi hormat kepada dewan juri yg juga pada senyum2 liat tingkah dan gayanya.
Selesai lomba fashoin show cilik, dengan sabar dia menunggu giliran untuk lomba selanjutnya yaitu hapalan ayat pendek / doa sehari2. Tiba giliran namanya di panggil, "ini dia peserta cilik kita, mari kita persilahkan adik kecil kita Zidan untuk tampil ke pentas", semua tepuk tangan....hore!! ayo Zidan...Allahu Akbar !! begitu sorak teman2nya. mulailah Zidan mengucapkan salam, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....lalu di jawab dengan kompak, keras dan semangat oleh penonton..Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh...mulailah Zidan membaca surat Alfatihah, lalu di lanjutkan dengan Doa Ibu Bapak...sampe di situ lancar2 aja, trus dia udahin deh dengan salam... padahal masih ada 2 doa lagi yg harus dia baca. eh dasar bocah, dengan santai dia bilang, udah ah, zidan dah capek nih !! hehehe....Zidan dun !!...
Malamnya, adalah acara puncaknya. yaitu pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Setelah menanti dengan sabar, akhirnya di panggil juga Zidan sebagai salah satu pemenang, juara ke II untuk lomba fashion show....Alhamdulillah...ayo semangat lagi dan terus berlajar berlatih ya dan, biar tambah pintar dan jadi anak sholeh...AAAMMMIINNN

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report