Tuesday, June 9, 2009

Bisnis ala Zidan


Sejak hari Sabtu kemarin, di sore hari ada aktifitas baru di rumah Zidan. Bocah cilik dengan mata "belo" itu mulai berani dan ikhlas merelakan koleksi layangannya untuk diperdagangkan. Katanya "Bu, Zidan mau jualan layangan ya?!"
"Beneran nih?...ya udah, silahkan aja sayang" begitu persetujuanku. Kebetulan memang sedang "musim" layangan di daerah sekitar rumah kami.
Ayahnya juga gak mau kalah, dia juga ikut mendukung bisnis nya Zidan. "Dah, nanti ayah yg buatin lagi kerangka dan layangannya yg bagus, keren deh!!" begitu sahut Ayah Zidan.
Walhasil, hingga hari Senin sore kemarin Zidan dah menjual 7 layangannya dengan harga @Rp. 5000. Horeee!!!....begitu senang dan bangganya dia menerima uang hasil transaksi halal jual layangannya. Alhamdulillah ..!!
"Ayo..beli layangan Zidan, murah..murah...bagus-bagus dan keren nih, dijamin naik deh!!" gitu promosinya Zidan :D
Ini bukan eksploitasi anak loh!! kami sebagai orang tua hanya mendukung dan mengarahkan inisiatif positif dan "bakat" dagang yg ada pada dirinya. Kalo dipikir2 sih, bisa jadi Zidan punya bakat dagang, secara Atuk dan Mbah nya kan pedagang, Ayah dan Ibunya juga pedagang dan mungkin nenek moyangnya pun dulunya pedagang. Jadi darah bisnis dan enterprenuer itu sudah mengalir didalam dirinya. InsyaAllah..Amin. Semoga saja Zidan kelak bisa jadi pebisnis dan pengusaha yg sukses seperti Baginda Rasulullah Muhammad SAW...(Amin..)

4 comments:

  1. Wah hebat zidan ya..ntar bisa traktir oom2 nya neh pas KOpdar..hehehe

    ReplyDelete
  2. Hallo Mbak Hesti, salam kenal ya...
    Mnrt saya, apa yg Mbak Hesti dan suami lakukan memang bkn bntk eksploitasi, justru mengajari anak utk berusaha (mencari uang) dulu utk mendptkan sesuatu, yah...dari pada anak yg konsumtif yg maunya semua keinginannya hrs dituruti, ntar repot sendiri lho...

    ReplyDelete
  3. wah selamat yah, kecil2 dah mulai bisnis kecil kecilan, patut di tiru

    ReplyDelete
  4. memang orang tua yang luar biasa..!!! semangat ya zidan...!!!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report