Friday, August 7, 2009

"Take Me Out"...Siapa Yang Mau Dapet Jodoh ??


Udah 2 bulan belakangan ini, ada acara baru di Indosiar setiap Jumat malam, which is "Take Me Out Indonesia" yang hostnya si keren Choky Sitohang. Adalah acara perjodohan yang para pesertanya adalah para wanita jomblo mulai dari yang gadis remaja, wanita dewasa, single parent alias janda plus paket anaknya. Mereka menanti untuk dipilih oleh peserta sang pria single idaman, ada yang masih muda, agak tua, tua, single parent, artis, bahkan bule pun mau ikut serta pada acara ini. Beberapa wanita yang memang beruntung, gak neko-neko akan "cepat laku" mendapatkan pasangan. Tetapi ada juga beberapa wanita yang "pasang harga tinggi" yang gak laku-laku. Seperti Lala, Grace, Jessy, dan lainnya, yang sampe Jumat ini (pekan ke-8) belum juga laku.
Sejak episode pertama acara ini ditayangkan, aku dan suami selalu menonton acara ini. Walaupun mata sudah berat ingin terpejam, tetapi kami paksakan juga. Kadang ada peristiwa lucu yang buat kami tertawa geli, terutama melihat tingkah pola sang pria single yg mencoba menarik perhatian para wanita jomblo itu.
Kadang kami berpikir, kok mau ya para wanita yang penampilannya keren-keren, cantik, berpendidikan dan modern itu "memajang" dirinya, seolah-olah berkata take me out please!! kok ya ngarep banget gitu?!... Yang kasian, buat para wanita yg gak laku-laku itu. Memang udah nasib mereka juga kali seperti itu, karena sikap mereka juga yg terlalu pilih-pilih dan mengharap bisa mendapatkan pasangan yang lebih sempurna, baik fisik dan materi, alias cewek matre banget.
Sementara mereka gak sadar akan keadaan diri sendiri.
Kalo kata suamiku nih, "mengukur tubuh itu setinggi bayang-bayang!!". Artinya apa tuh yah ??...... "Maksudnya, ya kalo tinggi lo 165 cm, ya jangan ngarep banget deh cowok yg tingginya 200 cm mau sama elo, kan pasti lebih tinggi tuh bayangannya. Gak sama kan !!??..."What!!??".... Yee...si ayah, makin malem makin ngaco... :P
Jadi inget ama omongan dosen ku waktu kuliah dulu. Gara-gara ditolak cintanya sama salah satu mahasiswinya, eh pas ngasih kuliah dia curhat kayak gini..."memang kalo cewek masih umuran anak SMA yg lagi cinta monyet, biasanya kalo pilih cowok itu ada istilah SIAPA KAMU. Ya biasa kan, yang dicari adalah cowok ganteng dan keren sesuai dengan mata hatinya. Nah, kalo cewek umuran anak kuliahan yang sudah mulai mengenal dan mencari true love nya akan memakai parameter SIAPA SAYA, yaitu mulai memilih cowok yang sesuai dengan dirinya, mulai deh tuh lihat bibit-bebet-bobot. Dan kalo cewek udah berumur 35 tahun keatas alias pertu, biasanya akan obral SIAPA SAJA deh...yang penting laku!!"... :D

Wkwkwkwkk....sewot banget tuh dosen. Ya maklum juga sih namanya lagi broken heart. Tapi jangan dimasukin ati ma otak yak!!!...terutama buat pada cewek yang masih jomblo.

Just be your self, do the best and then you'll get the best. And always believe that Allah always know what and who's the best for you and your life.

Dah ah, kita tidur aja lah, kebeneran mati lampu juga. Jadi dengan terpaksa, acara nonton terselesaikan segera. Tapi besok (tiap Sabtu sore) ada siaran ulangnya kok, berikut liputan kisah the dating nya juga.

16 comments:

  1. mampir, pertamakah aku (lagi demam pertamaxx)...Indonesia lagi demam perjodohan nih..., jangan patah semangat yang masih jomblo, kata oppie juga single happy heheheh...malahan ciklit juga dukung tema single being happy juga...

    ReplyDelete
  2. @ devianty : sometime being single can makes us happy. Tapi kalo bisa couple, knapa musti bertahan jadi single kan ??
    Bagi orang muslim, menikah itu kan juga Sunah rasul ... :D

    ReplyDelete
  3. iia... tp knp mesti masuk acara spt itu?!??!?!? heheheeh... tp gpp juga sii :( ee.. gag tau deee... binun :(

    salam kenal ajja dah dulu :)

    ReplyDelete
  4. wah, demen nonton jg ya bun...
    hehe, sama..
    sbg jomblo aya jg suka nonton, tp gak pernah terpikir tuk ikutan :D

    yup, aya yakin... sbg seorg single gak sepenuhnya hepi tuh! bunda zidan bner.. bukankah menikah menyempurnakan separuh agama??
    jd yg masih single.. hayo buruan!
    *haha, sambil nyemangatin diri sendiri*

    ReplyDelete
  5. iyah bener banget mbak.. siaran TV sekrang makin tidak bermutu dan TIdak bermoral... biarlah.. kita take care self aja ... ya kan ??
    ____________________________________
    we are not only blogreading but we share about it..

    Rumah Idaman VS Rumah Impian

    met malem dan meet bobok
    salam cinta dan damai..
    hepy weekend !!!

    ReplyDelete
  6. gapernah nonton Take Me Out nih.. tapi skrg emang lagi musim lepas masa lajang kykny Mama Zidane. di kampus maupun di luar kampus aja pada banyak yang jadian. hihihi..

    ReplyDelete
  7. Aku nggak pernah nonton acaranya sih mbak...

    ReplyDelete
  8. saya dah coba ikut mbak, tapi pas turun pentas semua pada matiin lampu sebelum sempat dikenalkan bang coki, usut punya usut memang lampu padam oleh PLN, hee....

    ReplyDelete
  9. saya dah bantuin pake lilin tuh agar tampil nyala, tapi ketiup angin jadi mati juga, haaa...sorry sahabat.

    ReplyDelete
  10. Iya saya juga sering nonton acara itu, orang yang pada cari jodoh di acara tivi, wah kalo saya seperti itu malah kayaknya saya malu, tapi orang tuh berbeda-berda kok,
    ada juga model yang sangat cantik yang ikut acara yang seperti itu juga!
    Iklan Gratis

    ReplyDelete
  11. Dtng untuk menjawab pertanyaan/...

    Bisa Koq Mbak.. di coba aja...

    Udah bNer Blognya Mbak tp Alexa nya ga BenEr nh...

    ReplyDelete
  12. Apa sekarang ini cari jodoh itu sulit ya bagi orang-orang yang cantik dan bahkan sudah sukses?
    dan menurut saya yang seperti itu, menerimanya bukan apa adanya, karena karna sesuatu yang di perlihatkannya!

    ReplyDelete
  13. Kadang2 ku nonton juga.....

    ReplyDelete
  14. Berkunjung lagi buat ngucapi maksih kunjunga dan komentarnya.

    ReplyDelete
  15. Nanlimo dari Sungai Kuantan,
    ngebLOG bersama sobat sekalian,
    Berhubung sabtu udah Ramadhan,,
    Salah dan Khilaf mohon dimaafkan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report