Thursday, October 1, 2009

Gempa Diawal Oktober 2009

Memasuki bulan Syawal, Sumatra mendapat hadiah ujian dari Sang Pencipta Allah SWT, yaitu berupa gempa berkekuatan 7,6 SR yang terjadi di daerah Pariaman pada sore hari sekitar pukul 17.16 WIB. Kami di Pekanbaru dan sekitarnya turut merasakan goncangannya, walaupun hanya beberapa menit saja. Goncangannya pun tidak begitu kuat, akan tetapi lumayan membuat kepala pusing.
Menjelang maghrib, handphone berdering dan sms pun berdatangan dari saudara di Jakarta sana. Mereka menanyakan kabar keadaan kami sekeluarga di Pekanbaru ini. Alhamdulillah keadaan masih aman terkendali. Akan tetapi tidak seberuntung kami disini bagi saudara2 kita yang berada di Pariaman sekitarnya sana. Menurut berita di media elektronik, banyak rumah yang rusak ambruk dan rata dengan tanah. Banyak juga korban jiwa yang berjatuhan akibat tertimpa reruntuhan bangunan.
Kabar dari teman yang asalnya dari Pariaman sana, bahwa rumahnya sudah ambruk, hancur rata dengan tanah. Alhamdulillah keluarganya selamat. Sedangkan kabar dari teman yang lain mengatakan bahwa anaknya terpisah dari ibunya (istrinya). Ia berhasil menghubungi anaknya melalui handphone yang beruntung masih bisa dihubungi. Hingga sekarang ia masih mencoba menghubungi istrinya itu. Semoga saja mereka baik2 dan selamat dari musibah ini. Amin.
Pagi ini sekitar jam 9.00 WIB terjadi gempa juga di daerah sekitar Jambi-Bengkulu dengan kekuatan sebesar 7 SR, yang lagi2 goncangannya sampai terasa di Pekanbaru. Kebetulan kami berkantor di lt. 2, jadi lumayan pusing juga terasanya walaupun hanya sebentar. Semoga saja tidak ada korban jiwa pada gempa yg kedua kali ini.
Berturut-turut gempa mengoncang Sumatera, tanggal 30 September 2009 dan tanggal 1 Oktober 2009. Yang bertepatan dengan peringatan G30S PKI dan Hari Kesaktian Pancasila. Indonesia sedang berkabung atas musibah alam ini. Semoga saja kita bisa belajar untuk ikhlas dalam menerima ujian ini. Dan semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan lindungan NYA kepada kita semua. Amin.
Barusan dapet email dari temen milis UJE, isinya sebagai berikut : Mohon sebarkan. no telp hotline gempa 0751 9824971 sd 9824980 ada 10 nomor FREE CALL di padang.
Aku sih belum cek nomer ini. Tapi aku yakin ini dari sumber yang benar dan terpercaya.


3 comments:

  1. semoga saja keluarga yang ditimpa musibah selalu mendapatkan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan dari tuhan ini. Dan bagi korban yang meninggal semoga saja diterima disisi tuhan yang maha esa.

    ReplyDelete
  2. mudah2an mereka ikhlas. saya pribadi ngga bisa membantu banyak. cuma ikut2 nyumbang sesuai kemampuan kalo di kampus ada yg minta sumbangan. bagi yg mampu mudah2an terbuka pintu hati ny buat bantuin mereka yg lg susah. hiks.. ;(

    ReplyDelete
  3. Semoga semua yang menjadi korban mendapat tempat yang layak di sisi Allah.. Amin...
    Bunda, postingan kunjungan Anthony dah kuposting di blogku

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report