Wednesday, April 21, 2010

Kartini "Online"


Dari judul postingan ini gampang banget di tebak, kalo isinya pasti tentang peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Bener juga sih. . . . . .
Seandainya Ibu Kartini masih ada (*hidup) pastilah beliau akan tersenyum manis nan anggun dan berwibawa, mengalahkan senyuman Monalisa. Hari ini kaum wanita Indonesia banyak yang berbahagia dan meraih sukses, baik sebagai ibu rumah tangga, wanita karir maupun ibu rumah tangga yang juga berkarir, salah satunya berkat emansipasi wanita yang mensejajarkan kaum wanita dengan pria dan melepas belenggu pembatas ruang gerak wanita.
Sekarang kaum wanita sudah banyak yang terjun sebagai wanita karir, rangkap jabatan dengan jabatan aslinya sebagai ibu rumah tangga. Hal ini dilakukan guna membantu tugas suami tercinta dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Ada yang berprofesi sebagai tukang ojek, kondektur bus, supir busway, pilot, dan profesi halal lainnya. Di bidang pemerintahan, banyak jabatan politik yang umumnya di pegang oleh kaum lelaki juga sudah di percayakan dan di pegang oleh kaum wanita, seperti diantaranya Presiden Megawati Soekarno Putri yg seorang ibu dan wanita sejati memimpin bangsa Indonesia tercinta ini. Ada juga ibu-ibu menteri, seperti ibu Sri Mulyani sebagai menteri keuangan dan Ibu Marie Elke Pangestu sebagai menteri perdagangan, yang memegang jabatan strategis dan berperan penting bagi pembangunan dan kemajuan perekonomian bangsa.
Apalagi di jaman yang canggih ini, dimana internet sudah mendunia. Kaum wanita pun banyak yang sudah menguasai dan memanfaatkan kecanggihan teknologi ini, seperti dengan berbisnis / jualan online, membuka pelatihan - kursus ketrampilan online, dan juga dengan membuat blog sebagai sarana mengapresiasikan dirinya.
Seandainya Ibu Kartini masih ada, saya yakin pastilah beliau akan "online" juga dan menjadi seeorang blogger wanita dengan blog "emansipasi wanita" nya, sehingga para wanita di Indonesia khususnya dan seluruh dunia pada umumnya dapat memperoleh ilmu emansipasi wanita sehingga bisa menjadi wanita sejati yang terhormat lagi mulia bagi keluarga, bangsa dan agamanya. Amin.....

Selamat Hari Kartini (*khususnya bagi para Blogger Wanita :D )



16 comments:

  1. Ehem.....suka ama postingannya.....

    ReplyDelete
  2. Semoga selalu ada jiwa kartini dalam diri setiap wanita Indonesia..

    ReplyDelete
  3. sehrusnya teladah ibu kartini di contoh perempuan sekarang, tp itu kynya sulit, kalpun yah mungkin hanya segelintir aja

    ReplyDelete
  4. majulah perempuan-perempuan Indonesia

    ReplyDelete
  5. Memang benar senyuman Monalisa kalah jauh dengan Senyuman Ibu Kartini yang berjasa akan kebangkitan wanita Indonesia, Selamat merayakan Ibu Kartini, terima kasih buat wanita Indonesia atas perannya mengisi kemerdekaan ini!

    ReplyDelete
  6. br bisa datang sn lagi bunda Zidan...
    sukses slalu buat bunda juga kaum hawa smuanya

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah...sekarang wanita telah banyak yang berdikari ya mbak..sukses buat kaum hawa..heheh

    ReplyDelete
  8. gak mau kalah kaum lelaki juga hidup wkkwkwkwkw

    ReplyDelete
  9. majulah terus blogger kartini indonesia :)

    ReplyDelete
  10. selamat hari kartini
    semoga wanita sekarang jauh lebih maju dan bisa berperan lebih banyak dan lebih baik lagi untuk kemajuan bangsa dan negara...terutama untuk kaum wanita itu sendiri tentunya...

    ReplyDelete
  11. selamat hari kartini
    maju terus wanita indonesia

    ReplyDelete
  12. tanpa ada sosok ibu kartini wanita indonesia tidak akan bisa sekolah..kita harus memberi penghargaan atau ucapan terima kasih kepada beliau.
    kunjungi balik..

    ReplyDelete
  13. hari kartini udah lewat ni mbak...gemes banget zidan e e e ..semangat mbak...waaah ganti domain ni kayaknya..,..

    ReplyDelete
  14. met hari kartini meskipun telat ngucapinnya

    ReplyDelete
  15. Mbak, saya suka judulnya. Hihi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report