Tuesday, June 22, 2010

Jus Tomtom Cacah

Lagi-lagi abis dari pasar kaget Jl. Pramuka - Rumbaidi hari Minggu , saya borong tomat yang lagi "sale" 1 Kg nya 5000 Rupiah. Warnanya yang merah , sangat menggoda selera. Gak nyangka Zidan pun kena tergoda. Dia lalu meminta dibelikan tomat untuk nanti malam di buat Jus Tomtom Cacah spesial buatan saya.

Caranya gampang banget kok ;
# Tomat di cuci bersih, lalu di kupas kulitnya. Ini sih spesial buat Zidan. (Kalo gak mau repot gak di kupas pun gak apa-apa)
# Lalu tomat di potong-potong sesuai selera mau berapa besar
# Lalu tambahkan kira-kira 2 sendok teh gula pasir
# Lalu cacah dan aduk-aduk tomat sampai agak hancur dan keluar airnya
# Kalo Zidan sih senengnya di tambahkan air putih kira-kira 1/4 gelas.
# Dan siap di hidangkan (*lebih maknyus lagi kalo di tambahin susu kental manis plus es batu)
Untuk pemilihan tomatnya, kalo saya sih senang dengan tomat yang warna merah, dagingnya padat / keras (ada juga yg lunak, agak lembek), bentuknya agak oval / lonjong.

Jus Tomtom Cacah ini murni tanpa bahan pengawet. Dijamin kesegaran dan keasliannya. Bergizi, mengandung vitamin A dan C, Mengenyangkan, tapi gak bikin gemuk loh ! Disarankan segera di minum / santap, lebih asik lagi kalo sambil bersantai bareng keluarga dan saling bercerita tentang aktifitas yang sudah dilakukan di siang harinya.
Selamat mencoba ...... :D




18 comments:

  1. Nice Post...

    Sukses selalu, Lama tak main kesini udah ganti template....

    ReplyDelete
  2. cukup dihancurin pakai sendok ya? tidak perlu diblender?

    ReplyDelete
  3. kok baru kali ini aku lihat domain barunya
    yihaaaaaaaaaa
    semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttt

    ReplyDelete
  4. Segarnya, Semoga saya bisa mencoba dengan adanya artikel bapak. thx

    ReplyDelete
  5. Wah kayaknya enak ne...
    pake domain baru ya bunda.

    ReplyDelete
  6. baru pertama mampir di domain baru ini...

    ReplyDelete
  7. salam kenal.. kunjungan pertama nih.. Blognya bagus Mbak.. Ijin aku add ke link blog aku ya? Makasih..

    ReplyDelete
  8. Dah lama tak ngeblog saya buk,dan dh lama juga ngak mampir kesini. Dah banyak perubahan,dah pakai domain sekarang

    ReplyDelete
  9. met nyambut bulan puasa, moga tetap semangat...

    ReplyDelete
  10. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    ReplyDelete
  11. Hey nice post i have ever senn.Keep bloging and sharing new ideas.

    ReplyDelete
  12. Salam kenal bang koment juga di sini:

    http://trik-komputer-internet.blogspot.com/2011/01/internet-download-manager-idm-siapa.html

    makasih....

    ReplyDelete
  13. wah kalo di bikin jus seger tenan thu yaaaa

    ReplyDelete
  14. lihat dari bentuknya bikin ngiler thu tomat,apalagi kalo dah di jus lebih mantaaaaap

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report