Monday, March 4, 2013

Resep Sambal Lado

Resep Sambal Lado
Dari kemaren pengen banget buat Sambal Lado ala mertua. Iya, ini resep nya dari ibu mertua ku.  Selagi masih inget, aku tulis di sini deh, biar bisa di contek juga sama anak ku kalo dah besar nanti ;)

Bahan :
Cabe merah 16 batang (biar gak terlalu pedas, hehehehee.... )
Bawang merah 6 butir, kupas dulu ya
Bawang putih 1 atau 2 butir, ini juga dikupas dulu ya
Tomat yang besar 1 buah
Ikan teri nasi (yang halus2 itu loh ) 
*Resep asli nya pake ikan belalang asin atau ikan lomek asin, tapi di kulkas adanya ikan teri nasi .... :P
Bawang merah 2 butir, rajang halus, untuk bawang goreng
 
Cara membuat :
- Cuci dulu semua bahan nya, ikan teri dicuci juga ya ... 
- Rebus cabe, bawang merah, bawang putih dan tomat , sampai matang (kira2 aja deh )
- Angkat lalu tiriskan
- Sambil menunggu tiris, goreng ikan teri nasi sampai kering, angkat
- Giling halus cabe,bawang merah, bawang putih dan tomat yg sudah direbus tadi
- masukkan ikan teri nasi yg sudah digoreng kering, ke dalam cabe giling
- Giling lagi sampai halus dan tercampur rata
- Tambah kan garam dan penyedap secukupnya
- Goreng bawang merah dengan minyak yg agak banyak
- Tuang minyak panas berikut bawang goreng nya ke dalam mangkuk yg berisi sambal lado tadi
- Siap di hidangkan

Rasa nya khas banget, kalo menurut aku sih , itu sedap banget. Apalagi harum minyak bawang goreng nya ...hhmmm nyam nyam !! 
Aduh jadi laper nih.......


14 comments:

  1. wowww sambal lado ajiiiiibbb...
    buatin buat anak2 bertuah dong kak.. :D

    ReplyDelete
  2. Hmmm.. mkasih resep sambal ladonya... mesti dicoba sendiri nih, kyknya guampang, wkwkwk

    ReplyDelete
  3. mantab,,,,,,,,,,,,,

    Terima kasih untuk blogger, untuk berbagi!

    ReplyDelete
  4. thank for the information...

    ReplyDelete
  5. Suatau informas yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Serasa pengen langsung nyoba bikin, soalnya keliatannya enak banget tuh.

    ReplyDelete
  7. Jadi dapat ilmu masak baru nih. Terima kasih ya Bu.

    ReplyDelete
  8. wah sambal lado kayanya enak tuh dicocol

    ReplyDelete
  9. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report