Monday, April 19, 2010

Tag Dari Wina - Bintang Air


Awal pekan yang sejuk dan cerah ini, saya dapet hadiah Tag dan award dari kawan blogger yang jauh di Medan sana. Namanya Wina dengan blognya Bintang Air. Langsung saja kita ke TKP (*dumplak dumplek tang ning jek nong jek nong ....bunyi gamelannya OVJ mengiri perjalanan kita ke TKP :P)

1. Apakah nama profile blog-mu? Apa artinya?

H35TI
Artinya adalah nama pendek saya sendiri, yaitu Hesti. Saya menggunakan angka 35 sebagai pengganti ES. Ada makna khusus pada angka 35, yaitu merupakan kelas 3E sewaktu saya duduk di bangku SMP. Huruf E itukan diurutan ke 5 dalam barisan alfabet. Di kelas 3E itulah saya menemukan sahabat - sahabat sejati yang hingga sekarang kami masih menjalin silaturahmi, bahkan sudah seperti keluarga dan saudara sendiri. I'm really miss that moment !!

2. Apakah nama blog-mu, apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu?

Karena sedang mengikuti kontes SEO Bukan Sekedar Blogger Bertuah, maka saya menambahkan deskripsi keyword pada judul blog saya dengan tulisan Bukan Sekedar Blogger Bertuah.
Sebenarnya nama blog saya adalah Blognya H35TI_Ibunya Zidan, yang berarti blog ini adalah milik saya yang juga sebagai ibu dari anak saya Zidan. Jadi intinya blog ini adalah kepunyaan kami berdua , ibu dan anak. (*satu paket bow !!! :P)
Sayang sekali suami saya kurang tertaris dengan aktifitas blog ini. Beliau lebih memfokuskan diri sebagai kepala rumah tangga dan tulang punggung keluarga. Akan tetapi beliau mengizinkan saya, kami berdua dalam aktifitas ngeblog ini. Thanks Ayah !!

3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan?

Sejak SMP. Maklum lah di jaman itu lah saya sebagai gadis remaja mengenal dan merasakan yang namanya jatuh cinta (*cinta monyet gitu deh ! :D )
Segala sesuatu yang terjadi, terutama kalo ada teman cowok yang naksir, hubungan persahabatan saya dengan teman-teman, aktifitas ekstrakulikuler, aktifitas bermain, even lomba, sampe ikutan balap tamiya bareng adik saya yang cowok juga saya rekam dalam tulisan di buku diary saya. Kalo sekarang buka buku diary itu, seperti sedang melihat peta perjalanan hidup ini.

4. Apa motifasimu membuat blog ini?

Jujur sih, pengen mempublikasikan diri banget dan bisa menampilkan tulisan, curhat, sharing pengalaman, pamer foto dan hal lainnya. Ternyata banyak manfaat dari blog, yaitu mendapat banyak teman, jadi tahu perkembangan IT dan bisa buat cari duit juga loh !
Nah kalo urusan cari duit di Internet melalui Blog ini, saya masih dalam tahap cari tahu. Ada niatan pengen bisa, supaya nanti bisa kerja dari rumah saja sambil jadi full time mom & wife ...Amin !

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog?

Keluarga. Awalnya bikin blog sih selain buat keperluan sendiri (publikasi diri sendiri gitu ) juga mempublikasikan usaha keluarga. Tapi itu nanti deh, secara saya juga masih dalam tahap belajar nih biar nanti bisa lebih canggih lagi ngeblognya ...Amin.

6. Siapa(-siapa) teman bloger yang mengajari dan membantumu membuat blog? (say something for apreciation)

Waduh banyak deh, hampir semua anak Bertuah selalu berbagi ilmu tentang blog ini. Karena harus disebutkan, ya inilah diantaranya ;
Laksamana Embun ; Biarpun lebih mudah dari saya, tapi ilmu ngeblognya lebih tinggi dan canggih deh. Thanks ya Embun. Ditunggu nih materi pembelajaran selanjutnya
Bang Attayaya ; Terutama dalam rangka mengikuti kontes SEO Bukan Sekedar Blogger Bertuah yang merupakan kontes SEO pertama saya, bang Attayaya memberikan support dan tips & trik nya, terutama langkah menjadi SEO pemula. Terima kasih bang, di tunggu nih "another kick off nya " .... :D

7. Sekarang sudah punya berapa blog? Apa aja?

Baru satu sih, rencana pengen buat lagi khusus untuk jualan online, terutama mempromosikan produk usaha keluarga.

8. Pertanyaan-pertanyaan di atas dihibahkaan kepada ;

Regie yang lagi mengejar impian , Melly , L3ny, dan juga Embun.

Silahkan di ambil ya friend .... :D
Selamat mengerjakan warisan tag nya. Tujuan dari Tag ini, saya yakin hanya untuk bisa lebih mengenal lagi antara sesama blogger, sehingga bisa terus terjalin silaturahmi dan ikatan kekeluargaan , terutama sih sesama blogger Bertuah. :D


10 comments:

  1. Trimakasih atas Apresiasinya Mbak..

    Masalah TAQ gak janji dikerjain ya Mbak soalnya lagi sibuk buat UTS. ^_^

    Tetap Semangat Bukan "Sekedar Blogger Bertuah"

    ReplyDelete
  2. wah k gak dapet nih aq, ok selamat yah kalau gini aq jadi bisa lebih tahu blog sobat

    ReplyDelete
  3. heheh,,thank u mbak untuk warisan tag nya,,tapi saya kurang ngerti,,artinya saya ngerjain kuisnya ya mbak??and diposkan ke blog ku ya??oke deh..sgeraa dilakukan ya mbak..hehehe :D

    ReplyDelete
  4. Ternyata semua sedang rame-rame mengerjakan tag ini ya Bu.. Hehehe,tetap semangat pokoknya.

    ReplyDelete
  5. matur nuwun mbak tag nya ....dan udah selesai di kerjain...laporan selesai hehhehe

    ReplyDelete
  6. Selamat ya Bun, jadi lebih tahu neh tenttang bunda...

    ReplyDelete
  7. tag ini hampir semua blogger sudah mengerjakan ea...

    ReplyDelete
  8. yihaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..........
    numpang treaak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan saya, juga berikan komentarnya ya....yuk mari silahkan

Referensi Ilmu

Report